HUT PGRI Ke-78 Dan HGN, PGRI Mura Menyelenggarakan Jalan Sehat

Berita100 Dilihat

Musi Rawas, (serumpunnews) – PGRI Kabupaten Musi Rawas akan mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

 

Jalan sehat tersebut, dijadwalkan Minggu, (26/11/2023) di Taman Beregam Muara Beliti. Panitia bahkan menyiapkan puluhan doorprize, guna memeriahkan kegiatan tersebut.

 

Ketua Pelaksana, Efrizal mengajak seluruh guru, insan pendidik, siswa dan seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk beramai-ramai datang mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

 

“Bagi yang beruntung telah disiapkan hadiah utama, yakni satu unit sepeda motor. Pada Senin, (27/11/2023) nanti merupakan hari puncak rangkaian kegiatan PGRI Kabupaten Musi Rawas, yaitu upacara bendera di halaman kantor Bupati Musi Rawas yang melibatkan seluruh guru baik itu Guru PAUD/TK, SD, SMP, SMK dan SMA Se-Kabupaten Musi Rawas. Termasuk, dilanjutkan pemberian satya lencana pada guru dan penghargaan bagi guru yang sudah purna bakti,” ungkap Efrizal, Jumat (24/11/2023)

 

Sementara itu, Humas Kegiatan Jalan Sehat, Salvera Yulina menyampaikan, acara tersebut nantinya dimulai Pukul 06.00 WIB start di Taman Beregam.

 

“Langsung pembagian kupon oleh tim di lokasi. Lalu, dilanjutkan menuju ke Bundaran Agropolitan dan finish kembali ke Taman Beregam dan diakhiri dengan senam dan pengundian kupon,” ujar Vera.

 

Dijelaskan Vera, acara ini diselenggarakan untuk mempererat silahturahmi guru-guru di Musi Rawas pada khususnya, namun juga menjadi wadah berkumpulnya guru beserta keluarga dan masyarakat dalam rangkaian HGN.

 

“Serta mensupport guru untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga, walau di tengah sibuknya kegiatan sebagai pendidik di era digital, sebab sekarang menuntut dewan guru untuk lebih berpikir keras dalam mendidik siswa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *