Lurah PUT Minta Usulan Jalan PUT-Brigif Segera Realisasi M. Rudi : Lahan Untuk Jalan Sudah Siap!

Berita711 Dilihat

Rejang Lebong, (serumpunnews)- Lurah Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kecamatan PUT Kabupaten Rejang Lebong, meminta agar usulan pembangunan jalan alternatif PUT-Brigif 8/GC segera dapat direalisasikan, Kamis (02/03/2023).

 

Lurah Pasar PUT, Muhamad Rudi menyampaikan, jalan tersebut menghubungkan Kelurahan Pasar PUT tepatnya di RT. 05 yang melewati Sungai Serut. Ia menyampaikan bahwa warga telah mengajukan proposal ke Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong dan ke DPRD RL dari Dapil III dengan Nomor Surat 140/ 301/PUT/2022 tertanggal 24 Agustus 2022.

 

“Diusulkan oleh lurah yang sebelum saya, ibu Leylan Nauly. Saya sendri sudah tahu karena sempat menjadi perhatian di media. Sampai saat ini, pemilik lahan yang akan dipakai untuk pembangunan siap dihibahkan oleh warga. Jadi mau menunggu apa lagi. Warga menyambut baik,” jelasnya.

 

Menurutnya, pihak DPUPR RL juga sudah melakukan survey, tentu menurutnya pihak dinas sudah tahu manfaatnya jika jalan itu sudah realisasi.

 

“Kalau saja jalan itu realisasi, tentu akan berdampak sekali dengan masyarakat dan Brigif, sebab transportasi bisa lebih mudah dan lancar. Sebab, kita tahu bahwa keberadaan Brigif yang ada di dalam wilayah Lembak ini merupakan icon tersendiri bagi Kabupaten Rejang Lebong, dikarenakan Brigif itu membawahi 3 provinsi, baik itu Lampung Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu. Harapan kami jalan itu bisa direalisasikan tahun ini,” jelasnya. (RKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *