Toleransi Antar Umat Beragama, Prajurit Kostrad Buatkan Mimbar Untuk Gereja..

TNI/POLRI138 Dilihat

Papua -Dalam rangka mendukung pelaksanaan ibadah pada saat hari perayaan natal, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi buatkan mimbar yang akan digunakan untuk melengkapi sarana prasana ibadah di Gereja Karunggame yang bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (10/12/22).

“Sebelumnya saya apresiasi kepada Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad karena selama ini telah melakukan segala kegiatan binter dengan melakukan sesuatu yang baik. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam toleransi beragama yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam mendukung pelaksanaan hari perayaan natal pada tahun ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat binaan,” tutur Dansatgas.

Dalam pembuatan mimbar untuk Gereja Karunggame ini Personel Pos Yigi dibantu oleh masyarakat binaan, kebersamaan dan kedekatan antara Personel Pos Yigi dengan masyarakat binaan terlihat dalam kegiatan ini.

Ditempat terpisah Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., mengatakan

“Kegiatan ini dilakukan untuk melanjutkan program Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang dijalankan oleh Pos Yigi yakni untuk membenahi Gereja Karunggame di Distrik Yigi menjadi tempat ibadah yang layak dan pantas, apa yang kira-kira dibutuhkan oleh masyarakat seoptimal mungkin akan kami usahakan, tentunya semua ini dilakukan untuk merebut hati masyarakat Yigi,” kata Danpos Yigi.

Salah satu masyarakat Yigi Yakni Bapak Timius Kelnea (53) merasa senang karena kepedulian TNI Pos Yigi terhadap Gereja Karunggame di Distrik Yigi.

“Puji Tuhan, terimakasih Bapak TNI Pos Yigi sudah peduli dengan kami, TNI Pos Yigi sangat peduli dengan gereja tempat ibadah kami, masyarakat senang, semoga TNI Yigi selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *