TNI-Polri Bersinergi, Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan di Kabupaten Jayawijaya

TNI/POLRI123 Dilihat

Wamena – Dandim 1702/JWY, Letkol Cpn Athenius Murip,S.H,.M.H, hadir langsung pada kegiatan pemusnahan barang bukti hasil razia minuman keras dan senjata tajam, yang berlangsung dihalaman Mapolres Jayawijaya, jln Bhayangkari distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya provinsi Papua pegunungan. (15/12/2022)

Adapun barang bukti minuman keras dan senjata tajam yang dimusnahkan hari ini adalah hasil giat razia Polres Jayawijaya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Jayawijaya.

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung Oleh AKBP Hesman S. Napitupulu, SH,S.IK,MH selaku Kapolres Jayawijaya serta disaksikan oleh instansi terkait.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekertaris FKUB kabupaten Jayawijaya bapak Alexandre Maury S.Pdk, Kasad Pol PP Jayawijaya Rustam Haji SE.M.Si, Ka Lapas Kelas 2B Wamena Kabupaten Jayawijaya Hardi Wibisono, Ketua LMA Jayawijaya Herman Doga, Direktur Yayasan Keadilan Dan Keutuhan Manusia/Pembela HAM Papua Theo Hesegem.

Adapun kegiatan hari ini dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari AKBP Hesman S. Napitupulu, SH,S.IK,MH selaku Kapolres Jayawijaya.

Dalam sambutannya Kapolres memanjatkan puji syukur tentunya atas kebaikan Tuhan kita dapat berkumpul dalam rangka pemusnahan barang bukti minuman keras dan senjata tajam di Mapolres Jayawijaya.

“Kita dapat melihat bahwa ada ratusan minuman keras, senjata tajam, Narkoba dan masih banyak lagi barang bukti lainnya seperti sabu-sabu dan ganja, tentunya kita TNI-POLRI bertekat keras untuk menuntaskan hal ini, untuk menjaga generasi penerus kita yaitu adik-adik kita, supaya mereka bisa menjadi lebih baik lagi kedapannya, karena masa depan mereka masih panjang, jangan sampai mereka rusak oleh oleh benda-benda terlarang ini”, kata Kapolres.

Disela-sela kegiatan Dandim 1702/JWY menuturkan bahawa akan terus mendukung program pemerintah Kabupaten Jayawijaya serta bersinergi dengan Polres untuk memberantas barang serta benda yang dapat menimbulkan kerusakan serta kekacauan di Jayawijaya ini.

“Kedepannya kami pihak TNI akan bekerja sama dengan Polres Jayawijaya untuk memperketat pemeriksaan kepada setiap kendaraan yang akan masuk ke jantung Kota Wamena”, Ucap Dandim.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pokok yaitu pemusnahan barang bukti minuman keras, senjata tajam dan Narkoba, adapun Nama-jenis barang bukti yang di musnahkan dari minuman keras jenis King Horse, CT (Cap Tikus),dan Balo, untuk senjata tajam yang dimusnahkan yaitu Panah, dan untuk jenis Narkoba yang di musnahkan yaitu dari jenis Ganja.

Sumber Kodim 1702/JWY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *