Disdikbud Kota Lubuklinggau Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Berita91 Dilihat

Lubuklinggau (serumpunnews) – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Firdaus Abky menyampaikan jika bantuan seragam gratis ke anak sekolah, akan kembali diberikan di tahun 2023 ini.

 

Bantuan itu diberikan berdasarkan pengajuan yang dilakukan pihak sekolah ke Disdikbud Kota Lubuklinggau. Namun pihak Disdikbud tidak serta merta langsung menyalurkan bantuan tersebut, akan tetapi Disdikbud akan memverifikasi terlebih dahulu.

 

“Jadi, data itu kita sondingkan dengan data milik Dinas Sosial untuk memastikan penerima terdata dalam DTSK (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, red). Kalau terdata, akan langsung dibuatkan SK,” katanya.

 

Ia menambahkan, terkait, apakah Sekolah Swasta bisa mendapatkan bantuan yang diinisiasi oleh Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya itu. Disini, Firdaus Abky menjelaskan di tahun 2023 ini dianggarakan bantuan seragam gratis untuk 2.400 penerima, dengan pagu anggaran Rp. 3,5 Milyar.

 

“Untuk tahun ini belum, dan untuk tahun depan bisa saja kita upayakan. Karena, bisa saja ada siswa miskin yang sekolah di swasta,” tutupnya. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *