Dihadiri Menpora, Pemkot Lubuklinggau Support Penuh Pra PON dan Kejurnas Gelaran ISSI Linggau 

Berita91 Dilihat

Lubuklinggau (serumpunnews) – Pemkot Lubuklinggau menggelar rapat persiapan dan pembentukan panitia gelaran Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Road Race dan MTB Balap Sepeda yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lubuklinggau pada 21 hingga 27 Agustus 2023.

 

Rapat yang digelar di lantai 3 Kantor Walikota Lubuklinggau, Jumat siang (11/08/2023) dipimpin Sekda H. Trisko Depriansah Ketua ISSI Febrio Fadilah dan pengurus, KONI, perwakilan Kodim 0406, Kasat Intel Polres Lubuklinggau, Basarnas, Tagana, Dispora dan OPD terkait.

 

Sekda menyampaikan, kejuaraan ini akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. “Persiapkan dengan baik karena ini hajatan nasional. Beri kesan yang baik agar nama baik Kota Lubuklinggau terus harum di kancah nasional,” ujar Sekda.

 

Dalam kesempatan ini, Menpora menurut Sekda, ada rangkaian gowes bareng bersama Menpora dan akan menginap di Hotel Grand Zuri. “Untuk itu semua pihak mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan serta seluruh OPD harus mensukseskan ajang nasional ini,” tambahnya.

 

Ketua ISSI Lubuklinggau, Febrio Fadillah yang kerab disapa Bung Rio mengutarakan, persiapan event Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda ini, dipercayakan dengan Lubuklinggau. “Alhamdulillah Lubuklinggau dianggap mampu menggelar giat ini, baik sarana prasarana, akomodasi dan masyarakatnya,” ujarnya.

 

Pada ajang MTB, digunakan trek sepanjang 2.200 meter, IRR dan XCE dilaksanakan di Taman Olahraga Megang (TOM) dan Stadion Petanang untuk ITT dan Criterium, artinya ada 3 venue yang disiapkan. “IRR dan ITT atau balap sepeda ini even yang perlu semua dukungan karena dilakukan dijalan protokol. Panggung utama dan kegiatan penyerahan hadiah dipusatkan di TOM,” jelasnya.

 

Menpora menurutnya, akan menonton XCE yang digelarkan di TOM. Disiapkan trek rasa internasional, biar pak Menpora puas apa yang disajikan. “Untuk itu semuanya untuk bisa membantu, baik itu SDM maupun operasional yang dibutuhkan dalam jenis lomba yang akan dilombakan. Medis, Basarnas, TNI, Polri, Dishub dan Pol PP, dan untuk DH semua atlet menggunakan Inklinator Bukit Sulap untuk membawa sepeda,” urainya (ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *