Warga Geram Air Pam Tidak Kunjung Mengalir

Berita116 Dilihat

Lubuklinggau (SerumpunNews) – Sudah satu minggu lebih warga RT.09 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II air pam yang macet tidak mengalir sama sekali.

 

Hal ini terungkap ketika M.Yusuf warga setempat menceritakan persoalan tersebut kepada awak Media, Kamis (09/02/2023).

 

“Sudah satu minggu lebih bahkan bahkan sudah masuk 8 hari air pam tidak keluar,” kata M.Yusuf.

 

Hal itu dirasa sangat meresahkan warga karena kesulitan mendapatkan air. Meskipun ada yang menggunakan sumur, namun air sumur disana tidak layak konsumsi.

 

“Kami coba minta air sama warga yang ada sumur, tapi memang tidak bisa dikonsumsi air nya karena tidak layak, jadi kami sekarang, ada yang beli air galon, ada juga yang minta air ke RT.8 na untuk mandi dan nyuci nya tidak mungkin kita pakai air galon,” ketusnya.

 

Mereka tidak mengetahui apa penyebab air pam macet. untuk itu mereka meminta pihak PDAM Tirta Bukit Sulap mencari tahu dan memberikan solusi agar warga dapat air lagi.

 

“Secepatnya cari solusi, bahkan ini sudah terlalu lama kami bersabar, pihak PDAM Tirta Bukit Sulap mesti gerak cepat apalagi kita sudah mau masuk bulan Ramdhan, kebutuhan air bersih sangat kami butuhkan,” terangnya.

 

Sementara itu, pihak PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini mesin lagi rusak.

 

“apabila ingin pam mengalir kembali warga di minta bayar tagihan terlebih dahulu,” ujar pihak PDAM Tirta Bukit Sulap. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *