Ustadz Riyan Dinata Ajak Jemaah Selalu Bersholawat kepada Nabi SAW

Daerah126 Dilihat

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwaliki Kabag Kesra, Ahyar El Hafis menghadiri acara tablig akbar bersama Ustadz Riyan Dinata yang diadakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, Senin (5/12/2022).

Dalam sambutannya, Ahyar El Hafis menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Melalui kegiatan ini sambungnya dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, pengajian ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat karena ibadah tanpa ilmu akan menjadi sia-sia karena ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik kehidupan beragama maupun duniawi.

Dirinya berharap, semoga ilmu yang didapat dalam majelis dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam kerangka mewujudkan Lubuklinggau metropolis madani.

Sementara itu, Pembina BKMT Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina menyampaikan BKMT merupakan majelis ilmu dengan anggotanya terdata di setiap kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Ilmu yang didapat dalam majelis sangat baik, bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sedangkan dalam tausiyahnya, Ustad Riyan Dinata mengajak para jemaah untuk selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, proses pencabutan ruh begitu mudah dan saat meninggal semuanya akan ditinggalkan seperti keluarga, harta serta jabatan sedangkan hidup di alam barzah akan lebih lama dibandingkan di dunia.

Satu hari di alam barzah setara dengan 50 ribu tahun di bumi. Saat di alam kubur akan banyak pertanyaan yang dilakukan malaikat dan saat itu kita tidak akan bisa berbohong.

Dihadiri juga Wakil Ketua Pembina BKMT Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua Lembaga Pemangku Adat Lubuklinggau, HA Rahman Sani serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *