Neka Fratama Terpilih Dalam Konfercab HMI Linggau Ke – XIV

Berita63 Dilihat

Lubuklinggau (serumpunnews) – Forum Konfercab Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau selesai dilaksanakan dengan tertib, Jumat (08/03/2024).

Ketua pelaksana Konfercab Ilham Al Syukri menyampaikan, masa kepemimpinan yang baru ini akan menjadi era inovasi dan kolaborasi yang produktif, serta menginspirasi para mahasiswa untuk berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitarnya.

“Melalui tahapan serta dinamika yang ada pada forum konfercab yang memakan waktu sampai 3 hari, akhirnya Neka Pratama terpilih sebagai Formateur HMI Cabang Lubuklinggau Periode 2024-2025,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bahwa Neka Pratama merupakan kader aktif dari HMI Cabang Lubuklinggau.

Sementara, dijelaskannya bahwa konfercab merupakan sebuah forum yang dilaksanakan dalam rangka pemilihan calon ketua umum baru untuk periode yang akan datang, serta mengevaluasi kinerja kepengurusan yang lama dalam satu tahun berjalan.

“Ini sesuai yang dijelaskan di konstitusi HMI dalam AD ART di Bagian II atau Konfercab cabang atau Musyawarah anggota cabang Pasal 12 poin ke-5 yang berbunyi Konfercab atau Muscab di selenggarakan satu kali dalam setahun,” paparnya.

Konfercab ini juga, merupakan momen penting dalam organisasi mahasiswa, dimana para anggota HMI yang aktif dari berbagai komisariat yang ada di bawah naungan HMI cabang Lubuklinggau.

“Mulai dari berbagai Komfater yang terdiri dari Komfater UNMURA, Komfater UNPARI, Komfater STAIS, Komfater BNJ. Kami berkumpul untuk mengevaluasi dan memilih sosok pemimpin yang baru, sehingga menjadi tonggak pergerakan organisasi di tingkat cabang Kota Lubuklinggau. Selanjutnya dengan pengurusan yang baru harapan HMI Cabang Lubuklinggau akan semakin menguatkan peran dan kiprahnya dalam berkontribusi untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” pungkasnya. (ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *