Masyarakat Lembak Dorong Hendri Praja Maju Pilkada Rejang Lebong

Berita73 Dilihat

Rejang Lebong (serumpunnews) – Di tengah hiruk pikuk jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong (RL) 2024-2029, muncul satu nama yang disebut sangat potensial. Tepatnya kini mengemuka satu nama putra asli Lembak disebut-sebut Mutiara Terpendam yang didorong masyarakat untuk bertarung dalam pesta demokrasi di Kabupaten Rejang Lebong. Dialah Hendri Praja atau lengkapnya DR. H. Hendri, S.STP., M.Si.

 

Putra Lembak Kelahiran Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) dan beristri dr.Melka Noverasari, Sp.N yang asli Desa Blitar Kecamatan Sindang Kelingi dirasa sangat tepat dan sudah saatnya memimpin Rejang Lebong. Harapan tersebut disampaikan masyarakat Rejang Lebong khususnya dari tujuh kecamatan yang masuk dalam wilayah Lembak. Sejauh ini, di kalangan arus bawah, masyarakat sangat menantikan siapa yang pas mendampingi tiga nama bakal Calon Bupati yang sejauh ini sudah beredar luas di masyarakat.

 

Menurut salah seorang warga Desa Air Apo Kecamatan Binduriang, Lusi, masyarakat kini mendambakan sosok yang energik dan tentunya putra daerah karena dirasa mengenal kultur dan kondisi daerah yang akan dipimpinnya.

 

“Ada beberapa nama Putra Daerah Lembak salah satunya yang saat ini paling pas dan cocok yakni Hendri Praja. Hendri Praja sudah sangat dikenal, membaur, sosial tinggi dan banyak lagi kelebihanya,” kata Mantan Kades Air Apo periode 2016 -2019 itu.

 

Ditambahkan pria yang kini menggeluti usaha Kopi itu, memang Hendri Praja termasuk orang yang tidak tidak menonjolkan diri. Hendri Praja lebih banyak berbuat baik di bidang sosial, keagamaan dan lainnya. Makanya masyarakat belum banyak yang tahu paras dari penyandang gelar Doktor S3 Fakultas Ekonomi Unsri itu, tapi sudah sangat familiar dengan nama Hendri Praja.

 

“Makanya kalo ade wang dewek, ngape nak wang lain. Pokoknya siape be pasangan Hendri Praja kami siap berjuang di barisan terdepan,” tegasnya.

 

Sementara itu selaras disampaikan petani yang juga tokoh masyarakat Desa Blitar Kecamatan Sindang Kelingi, Kasno. Saat dibincangi wartawan Kasno yang sedang asyik mengurus tanaman wortel dikebunnya itu mengungkapkan Hendri Praja sebagai putra daerah Lembak potensial maju pada Pilkada untuk bisa memimpin Rejang Lebong periode 2024-2029 mendatang.

 

“Banyak sisi positifnyo (Hendri Praja, red) sebagai putra daerah. Sebab kami sebagai masyarakat tentunya berharap lebih diperhatikan dan direalisasikan apa saja yang pernah dijanjikan. Nah jika putra daerah tentunya lebih terikat dan dekat dengan daerahnya sehingga bisa menerapkan apa yang disebut dengan pemerataan pembangunan,” kata Kasno.

 

Bukan hanya dari segi bantuan dari pemerintah saja, namun apa-apa yang diharapkan masyarakat bisa dipenuhi secara bertahap tentunya sesuai dengan skala prioritas.

 

“Jadi intinya Putra Daerah (Hendri Praja) jadi modal utama karena bisa lebih dekat dan memahami kultur masyarakat Lembak khususnya,” papar Kasno

 

Seraya menambahkan sosok Hendri Praja tidak diragukan lagi di wilayah Kepala Curup, Blitar dan tentunya Apur dan sekitarnya.

 

Nama Hendri Praja, lulusan STPDN Jati Nangor yang masih tercatat sebagai ASN ini ternyata harum dan sangat dikenal di wilayah lain. Milenial dengan tampilan energik yang mengusai bidang konstruksi itu ternyata diharapkan warga Kecamatan PUT untuk maju Pilkada Rejang Lebong.

 

“Kalo Hendri Praja ikak pas.

Name ade, pondasi kuat. Siape dak kenal dengan Hendri Praja. Cocok nian, pokoknyo kami dukung dan siap berjuang,” ungkap Rizal, warga Desa Tanjung Sanai Kecamatan PUT kepada wartawan.

 

Disampaikan mantan kepala desa itu, Hendri Praja sudah sangat dikenal. Menurutnya birokrat yang sudah mengisi beberapa jabatan di Pemkab Musi Rawas itu bakal mendapatkan dukungan penuh. Karena Hendri Praja disebutkannya sebagai sosok muda yang cinta tanah kelahirannya.

 

Dimana Hendri Praja hadir untuk pulang kampung dan menunjukkan baktinya membangun tanah kelahiran dan sekitar dengan caranya. Nah ini secara umum juga bisa menjadi modal sebagai bentuk kesungguhan membangun Rejang Lebong secara keseluruhan termasuk khususnya daerah Lembak.

 

“Makanya sudah cocok Hendri Praja Maju Pilkada Rejang Lebong dan kami masyarakat siap menghantarkannya serta berjuang sekuat tanaga,” katanya.

 

Untuk urusan kecerdasan penyandang gelar Doktor S3 Fakultas Ekonomi Unsri sudah tidak diragukan lagi. Ditambah lagi pengalaman sebagai pengusaha khususnya bidang konstruksi yang kini sudah ditanggalkannya paling pas menjadi bekal untuk membangun Rejang Lebong menjadi daerah maju dengan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. (ricky/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *