IKM Kota Lubuklinggau Ikut Partisipasi Mubes BMKM VII Sumsel.

Berita148 Dilihat

Palembang (Serumpun News) – Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM) ikut berpartispasi dalam Mubes BMKM Sumsel Ke-VII, bertempat sekretariatan BMKM Jalan Minangkabau. Soekarno Hatta, Alang – Alang Lebar Palembang, Minggu, (12/03/2023).

Gubernur Sumsel, melalui Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Sumsel, Aufa Syafrizal membuka langsung Mubes BMKM Sumsel Ke-VII

“Atas nama Gubernur Sumsel, Herman Deru sangat mendukung dan bangga terhadap Mubes BMKM Sumsel VII. Semoga Mubes ini berjalan lancar, dan bisa menyatukan masyarakat minang di Provinsi Sumsel ini,” papar Aufal membacakan sambutan Gubernur Sumsel.

 

Mubes BMKM tersebut dengan tema Bakumpua basamo di rumah gadang BMKM Sumsel, untuk kemakmuran urang awak di Bumi Sriwijaya.

 

Pada kesempatan yang sama hadir juga Bupati Pali, Heri Amalindo

 

“Semangat dan sukses untuk IKM Lubuk Linggau,” tegas Bupati singkat dan tegas.

 

Ketua IKM Lubuk Linggau, Abizar Sutan Parmato menjelaskan dengan awak media ini, Mubes BMKM Sumsel untuk menyatukan masyarakat minang di Provinsi Sumsel, baik yang keberadaannya di Kota Palembang, Kabupaten dan Kota Se-Sumsel. Khususnya IKM dan BMKM serta IKWM Kota Lubuklinggau ternyata ikut diperhitungkan di Provinsi Sumsel.

 

“Atas nama IKM Linggau, maupun pribadi mendukung Mubes BMKM VII. Tujuannya sangat baik demi memajukan dan memakmurkan masyarakat di Sumsel,” jelas Abizar.

 

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris IKM Kota Lubuklinggau, Bembi Perdana, Sutan Iskandar juga menyambut baik Mubes BMKM VII Sumsel ini.

 

” Ternyata IKM Lubuk Linggau sangat diperhatikan oleh BMKM Sumsel atas kiprahnya organisasi IKM Linggau selama ini” tegas Bembi penuh bangga.

 

Selanjutnya ketua IKWM Uni Yanuarti menjelaskan, bundo kanduang Kota Lubuklinggau, atau IKWM sangat mencuri perhatian para peserta Mubes ini.

 

” IKWM Kota Lubuklinggau sangat kompak dan mencuri perhatian para peserta Mubes BMKM Sumsel VII,” pungkas uni Yeni panggilan akrabnya.

 

Perlu diketahui IKM Kota Lubuklinggau mendapatkan piagam penghargaan dari BMKM Sumsel atas kiprah dan kinerja IKM terhadap warga minang di Kota Lubuklinggau. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *