Asisten II Di Dampingi Kepsek SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau Buka Kegiatan Job Fair dan Gelar Karya

Berita83 Dilihat

LUBUKLINGGAU (serumpunnews) – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H.Surya Darma membuka kegiatan job fair 2023 dan gelar karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau sebagai pusat unggulan, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Membangun Karakter dan Kreatifitas Budaya Generasi Milenial”.

Dalam sambutannya, H.Surya Darma mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak termasuk mitra SMK Negeri 3 Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan job fair ini.

Menurutnya, tantangan kedepan bagi siswa sangatlah berat karena harus bersaing dengan sistem digital. Oleh karena itu, para siswa harus benar-benar mempersiapkan dirinya sesuai dengan bidang masing-masing.

Saat ini sambung Surya Darma, sedang berlangsung kegiatan Linggau Expo di Lippo Plaza dalam rangkaian HUT ke-22 Kota Lubuklinggau.

Tujuan Linggau Expo ini tidak lain untuk membangkitkan semangat para UMKM agar tumbuh dan berkembang ditengah situasi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Selamat atas terselenggaranya job fair karena salah satu keunggulan Kota Lubuklinggau adalah tersedianya sekolah kejuruan yang lulusannya siap pakai di dunia kerja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Suhar Jendro, M.Pd menyampaikan job fair ini berlangsung selama dua hari, 11-12 Oktober, diikuti oleh beberapa perusahaan seperti CV. Utama Motor, CV. Anugrah Kencana Motor, Jasindotec Autocare, Telkom Indonesia, Smart Friend, SLB Negeri Musi Rawas, CV. Gerhana Muli Payment, Disnaker, Universitas PGRI Silampari, DPIB, PT. NSCB l dan Thamrin Brother Astra Motor Simpang Periuk.

“Kami juga mengadakan gelar karya dengan tujuan membentuk kreatifitas siswa,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel diwakili Sunardi menyampaikan Pemprov Sumsel memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi gubernur dalam hal mengurangi angka pengangguran.

Job fair dilaksanakan guna menyiapkan SDM yang unggul di era 4.0 serta menurunkan angka pengangguran.

“Melalui job fair dunia usaha maupun dunia industri dapat memanfaatkan calon tenaga kerja yang handal, mempermudah perekrutan dan dapat mengetahui berapa jumlah lowongan kerja yang ada,” ungkapnya.

Ikut hadir Sekretaris Diskominfotiksan, Misno dan perwakilan OPD lainnya.(Ricky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *